BUKU PENGANTAR SEJARAH SASTRA INDONESIA, by Yudiono K.S.

Buku Cerita Anak, Buku Cerita Download, Buku Novel Terlaris, Buku Novel Terbaru, Buku Sastra Sunda, Buku Sastra 2010, Buku Dongeng Anak, Buku Dongeng Anak Islami, Kitab Sastra Hindu Budha, Kitab Sastra Jendra Ningrat, bukunovelterlaris.blogspot.co.id
0852-9070-8928, Buku Sastra Indonesia, Buku Sastra Terbaik, 5D72B161, Buku Sastra Pdf, Buku Sastra Indonesia Terbaik, Buku Sastra Lama, Buku Sastra Inggris, Buku Sastra Indonesia Pdf, Buku Sastra Yang Wajib Dibaca, Buku Sastra Anak, Buku Sastra Bandingan

LIST BUKUNYA DISINI

SYNOPSIS

Sejarah kesusastraan Indonesia modern lazim dibagi ke dalam beberapa periode atau babak. Kita kenal, misalnya, periodisasi yang dib uat oleh Ajip Rosidi (Masalah Angkatan dan Periodisasi Sejarah Sastra Indonesia, 1973), Jakob Sumardjo (Lintasan Sejarah Sastra Indonesia 1, 1992), dan Rachmat Djoko Pradopo (Beberapa Teori Sastra, Metode Kritik, dan Penerapannya, 1995). Sayangnya, periodisasi itu umumnya hanya sampai dengan tahun 1970-an. Itulah sebabnya,periodisasi itu perlu ditinjau ulang.
Buku Pengantar Sejarah Sastra Indonesia yang disusun Yudiono K.S. ini menyajikan periodisasi baru sejarah sastra Indonesia berdasarkan tonggak-tonggak pembatas perubahan social, budaya, dan politik di Indonesia. Dosen senior Fakultas Sastra Universitas Diponegoro ini menawarkan periodisasi yang mencakup perkembangan sastra Indonesia tahun 1970-an sampai sekarang, yaitu Masa Pertumbuhan (1900 – 1945),Masa Pergolakan (1945 – 1945), Masa Pemapanan (1965 – 1998), dan Masa Pembebasan (1998 – sekarang).
Buku ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang mengambil Program Studi Sastra Indonesia di fakultas sastra. Para guru Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA pun dapat memanfaatkan buku ini. Para peneliti dan pengamat sastra Indonesia tentu terbantu dengan buku ini.

Kondisi  : buku bekas






share
Share this article :

Posting Komentar